Menuju kick off

Thursday, April 21, 2011

Eka tidak sabar hentikan Sriwijaya FC

Laga krusial Maung Bandung menghadapi Sriwijaya FC akan digelar besok, Jumat (22/4/2011). Namun psywar atas klub asal Palembang sudah terlontar dari kapten Persib Eka Ramdani. Pemain yang kembali menjadi starter pada pertandingan Persib pekan lalu sudah tidak sabar menghentikan laju Sriwijaya di Stadion Si Jalak Harupat (SJH).

Hasrat yang dibendung pemain asal Purwakarta ini memang memiliki dasar yang cukup kuat. Di kandang Laskar Wong Kito, 12 Januari silam, Eka Ramdani cs dicukur 1-4. Kekalahan itu terasa sangat menyakitkan karena semakin membenamkan Persib di klasemen putaran pertama.

Dirundung kekalahan 0-1 dari PSPS akhir pekan lalu juga masih tidak bisa dipercaya. Namun sebagai sosok yang pantasnya berwibawa di hadapan pemain lain, Eka sendiri tak mau terus larut dalam kekecewaan.

"Tentu saja saya kecewa dengan hasil kemarin. Punya banyak peluang tapi tak menjadi gol. Tapi sudahlah, ini jadi pelajaran buat pertandingan nanti. Sekecil apapun peluang harus menjadi gol," kata pemain berusia 26 tahun ini.

Momentum kebangkitan setelah kekalahan menyakitkan putaran lalu terbilang bisa dilupakan. Namun, sang kapten tidak mau diremehkan Firman Utina dan kawan-kawan apalagi bermain di rumah sendiri.

"Sekarang kondisi tim sudah tidak ada masalah, kita harus membayar kekalahan itu dengan kemenangan di pertandingan berikutnya. Kali ini kita harus lebih jeli lagi dalam memanfaatkan momen," tegasnya.

Terakhir kali Persib merasakan kemenangan atas Sriwijaya di kandang sendiri tersaji pada ISL 2009/2010. Eka Ramdani yang turun penuh kala itu berhasil membawa timnya memenangi laga yang berkesudahan 1-0 bagi Persib. Gol tunggal Gonzales di menit ke-37 membawa publik di Stadion Siliwangi begitu sumringah. Sebab di musim yang sama, hasil imbang sempat di dapat saat tandang ke Palembang.

okezone

0 comments:

Post a Comment

Topskor

Gol Nama
2 Kenji Adachihara
1 Mbida Messi, M. Ridwan, Herman Dzumafo
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates